Lirik Lagu Deen Assalam (teks arab dan terjemahannya)

Lirik Lagu DEEN ASSALAM Dan Terjemahannya


Deen assalam, lirik lagu deen assalam, terjemah deen assalam, teks arab deen assalam, sabyan




Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
Hai sobat, kali ini saya akan menuliskan lirik lagu solawat yang sedang populer dikalangan remaja saat ini, lagu ini sangat menarik karena kelembutan musiknya, lagu ini sangat menyentuh hati loh.
Lagu ini dipopulerkan oleh NISSA SABYAN

Lirik lagu Deen Assalam ini menggunakan bahasa arab dengan musik yang lembut sehingga seseorang dapat merasakan kelembutan dari lagu tersebut.

Lagu ini menceritakan tentang mengajak seseorang untuk menyebarkan cintah dan kasih sayang yang tulus terhadap sesama manusia, dan mengajak seseorang untuk bertoleransi, berperilaku yang baik, membuat perdamaian, dan juga untuk memberitahukan bahwa islam adalah agama perdamaian.

Lagu sholawat ini memiliki syair yang berbahasa arab. Bagi anda yang tidak bisa atau tidak mengerti dengan bahasa arab namun ingin mengerti dan memahami isi lagu tersebut secara lebih mendalam tidak usah khawatir karena berikut ini kami akan memberikan lirik lagu lagu tersebut lengkap dengan teks arab dan terjemahannya

Oke,, langsung saja berikut adalah lirik lagu sholawat deen assalam teks arab beserta artinya.


Judul : Deen Assalam

Dipopulerkan Oleh : NISSA SABYAN

Lirik Dan Terjemahan :



دِيْنَ السَّلَامْ

(AGAMA PERDAMAIAN)



كِلَّ هَذِى الاَرْضِ مَاتَكْفِيْ مَسَاحَةْ
Killa hadzil ard mataqfii masahah

لَوْ نَعِيْشِ بِلَاسَمَاحَةْ
lau na’isibila samahah

وِانْ تَعَا يَشْنَا بَحُبْ
Winta’ayasna bahub

لَوْ طَضِيْقِ الاَرْضِ نَسْكِنْ كَلِّ قَلْبْ
lau todiqil ardi naskin kalli qolb

اَبْتَحَيَةْ وَبْسَلَامْ
Abtahayyat wabsalam

اَنْشَرُوْا اَحْلَى الْكَلَامْ زَيْنُوْا الدِّنْيَا حْتِرَامْ
ansyaru ahlal kalam zainuddin yahtirom

اَبْمَحَبَّةْ وَابْتِسَامْ
Abmahabbat wabtisam

ااَنْشَرُوْا بَيْنِ الاَنَامْ هَذَا هُوْا ديْنَ السَّلَامْ
ansyaru bainil anam hadahu din assalam


 ARTINYA : 


Seluruh bumi ini akan terasa sempit
Jika hidup tanpa toleransi

Namun jika hidup dengan perasaan cinta
Meski bumi sempit kita kan bahagia

Melalui perilaku mulia dan damai
sebarkanlah ucapan yang manis, hiasilah dunia dengan sikap yang hormat

dengan cinta dan senyuman
sebarkanlah diantara insan, inilah islam Agama Perdamaian



Sekian informasi mengenai lirik lagu sholawat Deen Assalam lengkap dengan teks arab dan terjemahannya, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung, semoga kita selalu dicurahkan rahmat dan hidayah dari ALLAH SWT serta mendapatkan syafaat dari Nabi MUHAMMAD SAW yang kita nantikan di hari kiamat kelak.
AMIIN...

Tonton video lirik deen assalam berikut ini :



Tonton update rilis vidio sabyan terbaru rabu 1 agustus 2018 di sini https://youtube.com/watch?v=Vv8ZZMH2deE

Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

45 Responses to "Lirik Lagu Deen Assalam (teks arab dan terjemahannya)"

  1. Makna lagu ini sungguh luar biasa....
    Toleransi dan saling menghormati satu sama lain...

    ReplyDelete
  2. Penulisan lirik arabnya vanyak yang kurang tepat mas. Di sambung sambung .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas koreksinya, akan saya perbaiki secepatnya..

      Delete
  3. Cocok dengan situasi saat ini di Indonesia.. seharusnya bisa lebih saling toleransi.. 😊

    ReplyDelete
  4. coba cek lagi kebenarannya. terutama pengetikan dan harakat. bener belum, sumbernya mungkin bisa share juga. makasih

    ReplyDelete
  5. Favorit deh pokoknya 💕💕💕

    ReplyDelete
  6. Terima kasih banyak mas.. Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  7. Pengen download lirik lagu nya tp ga bisa....

    ReplyDelete
  8. Aamiin makasih mimin, liriknya sedlam lautan banyak keindahan

    ReplyDelete
  9. Subhanallah. Sungguh mulia liriknya

    ReplyDelete
  10. Sumber nya bener ga nih penulisan arab nya? Kok agak janggal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumbernya sudah jelas, kami mengambil beberapa sumber dari internet sebagai referensi dan juga ada salah satu penulis kami yang paham bahasa arab. beberapa waktu lalu setelah dicek tidak ada makna/arti yang berubah, jika ada yang salah menurut kakak (mungkin karena terjadi error) silahkan tunjukkan bagian yang mana agar kami bisa melakukan perbaikan secepat mungkin. Atas koreksinya kami ucapkan terima kasih

      Delete
  11. Lagu yg pas d dengerin di negri q tercinta INDONESIA, yg kaya akan keragaman Ras, Suku, Budaya

    ReplyDelete
  12. Masih banyak typo ya yg teks latin arab

    ReplyDelete
  13. Arabnya d benerin lagi mas...biar lebih Oke

    ReplyDelete
  14. ini bahasa arab nya ake logat apa ya? kullu "setiap" jadi dibaca killa sama dia

    ReplyDelete
  15. bang boleh copy liriknya lalu masukkan vidio di youtube?

    ReplyDelete
  16. Islam agama perdamaian,
    Tolak segala kekerasan mengatasnamakan Agama Islam.
    Allahu Akbar......

    ReplyDelete
  17. Mending gak usah pakek harokat sih.. Soalnya di arab sana biasa nya arab gundul (gak ada harokatnya). Yang penting makna bener hahaha nice gan 😁

    ReplyDelete
  18. Inni kayaknya lughotnya yg berbeda
    Seharusnya ansyuru baina bukan baini trus kullu bukan kalla dinus bukan dinas. Pa mereka tidak pakai nahwu atau tasrif zaaa??? Itu juga lau tadhiqu bukan lau tadhiqi....

    ReplyDelete
  19. Mungkin kalo di kaji dengan tata bahasa arab baku yg di ajarkan di Indonesia, akan terasa janggal ya? Coba liat lyric lagu lagu arab lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul klo pakai bhs Indonesia mlhan bingung....klo bhsa arab lbh bisa dibaca

      Delete
  20. ini hanya lagu yg kebetulan pakai bahasa Arab... bukan Sholawat

    ReplyDelete
  21. Barangsiapa menginginkan istri seperti vocalnya, brarti kamu sehat 🤣

    ReplyDelete
  22. كل هذي الأرض ما تكفي مساحة
    لو نعيش بلا سماحة
    وإن تعيشنا بالحب
    لو تضيق الأرض نسكن كل القلب
    التحيات والسلام
    أنشروا أحلى الكلام
    زينوا الدين احترام
    امحبة وابتسام
    أنشروا بين الأنام
    هذا هو دين السلام

    ReplyDelete
  23. Maaf sebelumnya liriknya sudah saya perbaiki insyaallah sekarang sudah sesuai, waktu itu memang saya menulis liriknya sebelum nissa sabyan yg menyanyikan jadi agak sedikit berbeda.
    Terima kasih atas sarannya

    ReplyDelete
  24. Mantab wes....👍
    Lyrik gk ada masalah.
    Pendapat masing-masing semua benar.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel